facebook

GIG Freeze Account

Aktifkan Freeze GIG Untuk Cuti Berlangganan Selama Anda Berpergian.

 

Apakah yang dimaksud Freeze Account?
Merupakan salah satu fitur tambahan yang digunakan pada layanan GIG untuk menghentikan sementara layanan GIG pelanggan dalam kurun waktu yang telah ditentukan sesuai dengan permintaan pelanggan.

Apakah yang dimaksud Unfreeze Account?
Pelanggan dapat mengajukan untuk mengaktifkan kembali layanan GIG pelanggan sebelum periode Freeze berakhir setelah sebelumnya layanan GIG dihentikan sementara dalam kurun waktu yang telah ditentukan.

Bagaimana caranya pelanggan dapat mengajukan permohonan Freeze Account?
Untuk Freeze dan Unfreeze Account pada layanan GIG pelanggan dapat menghubungi Customer Service, mengirimkan email atau dapat langsung mengunjungi GIG Fiber Space.

Bagaimana Periode Fitur Freeze dan Unfreeze Account berlaku ?
Periode Fitur Freeze dan Unfreeze Account berlaku sejak tanggal 1 di bulan berikutnya (N+1) sampai dengan tanggal 30/31 setiap bulannya.

Persyaratan apa saja agar dapat menggunakan fitur Freeze Account ini?

  • Pelanggan tidak dalam kondisi blokir atau closed.
  • Pelanggan tidak dalam kondisi memiliki tunggakan tagihan (outstanding pembayaran), jika masih memiliki tunggakan pelanggan diharuskan melunasi seluruh tagihan terlebih dahulu.

 

Layanan apa saja yang akan di blokir pada periode Freeze Account ini?
Selama periode Freeze seluruh layanan GIG pelanggan akan dilakukan blokir yang meliputi, akses internet sebagai layanan utama, Telephony (Indosat Phone), Pay TV (saat telah diimplementasikan).

Apakah layanan yang di blokir pada saat periode Freeze Account telah selesai dapat aktif kembali?
Jika periode Freeze Account telah selesai, maka seluruh layanan GIG pelanggan akan aktif kembali secara otomatis pada tanggal 1 bulan berikutnya dan memunculkan kembali tagihan biaya berlangganan bulanan.

Apakah pelanggan tetap akan menerima invoice pada masa Freeze?
Selama masa Freeze pelanggan tetap akan menerima invoice yang berisi informasi Account sedang dalam masa Freeze dan mencantumkan nilai biaya Freeze dan meniadakan tagihan biaya berlangganan bulanan GIG.

Bolehkah Pelanggan mengajukan Unfreeze Account sebelum periode Freeze Account berakhir?
Pelanggan boleh mengajukan Unfreeze Account sebelum periode Freeze berakhir namun biaya Freeze yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali (non-refundable).

Jika pelanggan mengajukan pembatalan Freeze sebelum masuk periode Freeze apa yang terjadi?
Jika setelah pelanggan membayar biaya Freeze kemudian mengajukan pembatalan Freeze sebelum masuk periode Freeze maka tagihan biaya fitur Freeze tidak dapat ditarik kembali (non-refundable) tetapi akan menjadi pengurang tagihan biaya bulanan berlangganan GIG bulan berikutnya.

Jika pelanggan ingin berhenti berlangganan pada saat periode freeze apakah bisa dilakukan refund untuk biayanya?
Pelanggan yang memutuskan untuk berhenti belangganan pada saat periode Freeze maka seluruh biaya yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali (non-refundable).

Berapakah biaya untuk mengaktifkan fitur Freeze Account ini?
Biaya yang harus dibayar oleh pelanggan untuk mengaktifkan fitur Freeze Account adalah sebesar Rp.50,000,- per-bulan (belum termasuk PPN 10%).

Apakah syarat yang berlaku untuk Pelanggan dengan tagihan di akhir (Arrear Bill)?
Pelanggan wajib melunasi tagihan layanan GIG bulan berjalan ditambah dengan biaya fitur Freeze sesuai jangka waktu yang dikehendaki.

Apakah syarat yang berlaku untuk Pelanggan dengan tagihan di awal (Advanced Bill)?
Pelanggan membayar biaya fitur Freeze sesuai dengan jangka waktu yang dikehendaki ditambah biaya berlangganan bulanan GIG untuk 1 bulan pertama.

Adakah pembatasan waktu atau periode untuk pelanggan dalam mengajukan permintaan fitur Freeze Account?
Tidak ada pembatasan maksimal waktu atau periode untuk pelanggan dalam mengajukan permintaan fitur Freeze Account.

Dapatkah Pelanggan mengajukan perpanjangan waktu untuk fitur Freeze Account yang telah digunakan sebelumnya?
Pelanggan dapat mengajukan permohonan perpanjangan waktu Freeze Account dengan ketentuan permintaan tersebut diinformasikan maksimal 3 hari sebelum periode Freeze Account bulan terakhir berakhir, dengan melakukan pembayaran biaya Freeze Account (sesuai waktu yang dikehendaki) dan meyerahkan bukti pembayaran.

 

Pasal 1
Definisi

  1. Freeze adalah penghentian sementara seluruh layanan GIG dalam kurun jangka waktu tertentu.
  2. Unfreeze adalah kondisi dimana suatu/seluruh layanan GIG dapat dipergunakan kembali.

 

Pasal 2
Ruang Lingkup

  1. IM2 sepakat untuk menyediakan fasilitas layanan fitur Freeze Account kepada PELANGGAN.
  2. Selama periode Freeze, seluruh layanan GIG akan dilakukan blokir.
  3. Jika periode Freeze berakhir, maka seluruh layanan GIG akan aktif kembali secara otomatis pada tanggal 1 bulan berikutnya dan akan memunculkan kembali tagihan biaya berlangganan.

 

Pasal 3
Jangka Waktu

  1. Jangka waktu layanan Freeze adalah 1 bulan terhitung sejak tanggal 1 bulan berikutnya (N+1) sampai dengan akhir bulan.
  2. Permintaan layanan Freeze tidak ada pembatasan maksimal periode.

 

Pasal 4
Hak dan Kewajiban IM2
IM2 mempunyai kewajiban:

  1. Menyediakan fasilitas layanan fitur Freeze sesuai permohonan yang diajukan oleh PELANGGAN untuk dipergunakan oleh PELANGGAN.
  2. Melakukan aktivasi layanan fitur Freeze.

 

Pasal 5
Hak dan Kewajiban PELANGGAN

  1. PELANGGAN mempunyai Hak memperoleh penyediaan fasilitas layanan fitur Freeze sebagaimana permohonan yang diajukan oleh PELANGGAN
  2. PELANGGAN mempunyai Kewajiban membayar biaya fitur Freeze dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. PELANGGAN dengan tagihan di akhir (Arrear bill), wajib melunasi tagihan GIG bulan berjalan ditambah dengan biaya fitur Freeze sesuai jangka waktu yang dikehendaki.
    2. PELANGGAN dengan tagihan di awal (Advance bill), wajib membayar biaya fitur Freeze sesuai jangka waktu yang dikehendaki ditambah biaya berlangganan bulanan GIG untuk 1 bulan pertama (setelah berakhir masa Freeze).
  3. PELANGGAN tidak sedang dalam masa blokir atau closed.
  4. PELANGGAN tidak memiliki tagihan yang belum dibayarkan.

 

Pasal 6
Freeze, Unfreeze, Pembatalan

  1. Freeze akan dilakukan oleh IM2 apabila:
    Sesuai permohonan yang diajukan oleh PELANGGAN dan mulai berlaku terhitung mulai tanggal 1 bulan berikutnya (N+1).
  2. Unfreeze akan dilakukan oleh IM2 apabila:
    1. Unfreeze karena berakhirnya masa berlaku periode fitur Freeze, dilakukan secara otomatis setiap tanggal 1 awal bulan setelah berakhir periode Freeze.
    2. Unfreeze atas permintaan PELANGGAN, yaitu berakhirnya masa berlaku fitur Freeze sebelum periode Freeze berakhir. Atas permintaan Unfreeze yang dilakukan oleh PELANGGAN maka seluruh biaya Freeze yang telah dibayarkan tidak dapat di tarik kembali dan tagihan biaya bulanan berlangganan GIG bulan berikutnya kembali ke tarif normal.
  3. Pembatalan (cancel) Freeze, jika setelah pelanggan membayar biaya Freeze kemudian mengajukan pembatalan sebelum masuk periode Freeze maka tagihan biaya fitur Freeze tidak dapat ditarik kembali tetapi akan mengurangi tagihan biaya bulanan berlangganan GIG bulan berikutnya.
  4. PELANGGAN dapat mengajukan permohonan perpanjangan jangka waktu Freeze Account yang diinformasikan maksimal 3 hari sebelum periode Freeze Account terakhir berakhir, dengan melakukan pembayaran biaya Freeze Account (sesuai dengan jangka waktu yang dikehendaki) dan menyerahkan bukti pembayaran.

 

Pasal 7
Biaya & Pembayaran

  1. Pembayaran harus dilakukan oleh PELANGGAN ke rekening bank yang sudah ditunjuk IM2 yang tertera pada tagihan Jasa.
  2. Besarnya pembayaran yang dilakukan oleh PELANGGAN harus sesuai dengan besarnya jumlah tagihan yang tercantum pada tagihan Jasa.
  3. Pembayaran harus dilakukan oleh PELANGGAN selambat-lambatnya pada tanggal jatuh tempo sesuai dengan yang tercantum pada tagihan Jasa.
  4. Pajak-pajak yang timbul sehubungan dengan pembayaran Jasa harus diperlakukan sesuai dengan peraturan perundangan perpajakan yang berlaku di Indonesia.

 

Pasal 8
Lain-lain

  1. Kontrak Berlangganan ini tunduk pada hukum yang berlaku di Indonesia.
  2. Apabila ada hal-hal yang belum diatur dalam Syarat Berlangganan ini, maka hal-hal tersebut akan diatur dan ditetapkan kemudian secara tertulis dengan tetap memperhatikan ketentuan-ketentuan dan peraturan internal IM2 dan hukum yang berlaku di Indonesia.

 

Daftar sekarang Paket dan harga