Apakah yang dimaksud Freeze Account?
Merupakan salah satu fitur tambahan yang digunakan pada layanan GIG untuk menghentikan sementara layanan GIG pelanggan dalam kurun waktu yang telah ditentukan sesuai dengan permintaan pelanggan.
Apakah yang dimaksud Unfreeze Account?
Pelanggan dapat mengajukan untuk mengaktifkan kembali layanan GIG pelanggan sebelum periode Freeze berakhir setelah sebelumnya layanan GIG dihentikan sementara dalam kurun waktu yang telah ditentukan.
Bagaimana caranya pelanggan dapat mengajukan permohonan Freeze Account?
Untuk Freeze dan Unfreeze Account pada layanan GIG pelanggan dapat menghubungi Customer Service, mengirimkan email atau dapat langsung mengunjungi GIG Fiber Space.
Bagaimana Periode Fitur Freeze dan Unfreeze Account berlaku ?
Periode Fitur Freeze dan Unfreeze Account berlaku sejak tanggal 1 di bulan berikutnya (N+1) sampai dengan tanggal 30/31 setiap bulannya.
Persyaratan apa saja agar dapat menggunakan fitur Freeze Account ini?
Pelanggan tidak dalam kondisi blokir atau closed.
Pelanggan tidak dalam kondisi memiliki tunggakan tagihan (outstanding pembayaran), jika masih memiliki tunggakan pelanggan diharuskan melunasi seluruh tagihan terlebih dahulu.
Layanan apa saja yang akan di blokir pada periode Freeze Account ini?
Selama periode Freeze seluruh layanan GIG pelanggan akan dilakukan blokir yang meliputi, akses internet sebagai layanan utama, Telephony (Indosat Phone), Pay TV (saat telah diimplementasikan).
Apakah layanan yang di blokir pada saat periode Freeze Account telah selesai dapat aktif kembali?
Jika periode Freeze Account telah selesai, maka seluruh layanan GIG pelanggan akan aktif kembali secara otomatis pada tanggal 1 bulan berikutnya dan memunculkan kembali tagihan biaya berlangganan bulanan.
Apakah pelanggan tetap akan menerima invoice pada masa Freeze?
Selama masa Freeze pelanggan tetap akan menerima invoice yang berisi informasi Account sedang dalam masa Freeze dan mencantumkan nilai biaya Freeze dan meniadakan tagihan biaya berlangganan bulanan GIG.
Bolehkah Pelanggan mengajukan Unfreeze Account sebelum periode Freeze Account berakhir?
Pelanggan boleh mengajukan Unfreeze Account sebelum periode Freeze berakhir namun biaya Freeze yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali (non-refundable).
Jika pelanggan mengajukan pembatalan Freeze sebelum masuk periode Freeze apa yang terjadi?
Jika setelah pelanggan membayar biaya Freeze kemudian mengajukan pembatalan Freeze sebelum masuk periode Freeze maka tagihan biaya fitur Freeze tidak dapat ditarik kembali (non-refundable) tetapi akan menjadi pengurang tagihan biaya bulanan berlangganan GIG bulan berikutnya.
Jika pelanggan ingin berhenti berlangganan pada saat periode freeze apakah bisa dilakukan refund untuk biayanya?
Pelanggan yang memutuskan untuk berhenti belangganan pada saat periode Freeze maka seluruh biaya yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali (non-refundable).
Berapakah biaya untuk mengaktifkan fitur Freeze Account ini?
For activate the Freeze Account feature customer should pay Rp.50,000 per-month (exclude PPN 10%).
Apakah syarat yang berlaku untuk Pelanggan dengan tagihan di akhir (Arrear Bill)?
Pelanggan wajib melunasi tagihan layanan GIG bulan berjalan ditambah dengan biaya fitur Freeze sesuai jangka waktu yang dikehendaki.
Apakah syarat yang berlaku untuk Pelanggan dengan tagihan di awal (Advanced Bill)?
Pelanggan membayar biaya fitur Freeze sesuai dengan jangka waktu yang dikehendaki ditambah biaya berlangganan bulanan GIG untuk 1 bulan pertama.
Adakah pembatasan waktu atau periode untuk pelanggan dalam mengajukan permintaan fitur Freeze Account?
Tidak ada pembatasan maksimal waktu atau periode untuk pelanggan dalam mengajukan permintaan fitur Freeze Account.
Dapatkah Pelanggan mengajukan perpanjangan waktu untuk fitur Freeze Account yang telah digunakan sebelumnya?
Pelanggan dapat mengajukan permohonan perpanjangan waktu Freeze Account dengan ketentuan permintaan tersebut diinformasikan maksimal 3 hari sebelum periode Freeze Account bulan terakhir berakhir, dengan melakukan pembayaran biaya Freeze Account (sesuai waktu yang dikehendaki) dan meyerahkan bukti pembayaran.